Faktor X

Dalam menempuh perjalanan kehidupan, anda pasti pernah berfikir bahwa hal yang ingin anda kuasai banyak orang lain yang sudah menguasainya, anda mungkin seringkali terblok mental anda untuk mencobanya, disini saya akan membahas mental block yang anda hadapi terutama dalam hal kreatifitas dalam mencoba...

Yang perlu anda ketahui dari dalam diri anda, ialah Mental Block...

menurut saya, mental block adalah hal yang paling sering dialami oleh manusia terutama remaja dalam menempuh pencarian jati dirinya dalam bidang apapun, sering kali berfikir ketika ingin menyelami sesuatu "Bisa Gak Yaa???", "Kayaknya Gak Mungkin Deh!!!", itu adalah hal yang paling biasa, dan terkadang sedikit orang yang paham akan hal itu bahwasanya Mental Block bisa diibaratkan sebuah dinding dalam diri anda, yang penghancurnya ialah OPTIMISME anda sendiri...

lantas??? Bagaimana mengatasi semua itu???

Kunci yang pertama yaitu...

1. RUBAH FOKUS ANDA

Seringkali fokus yang kita tuju seringkali buyar setelah ada hal baru, justru itu dalam pencarian bidang dalam minat anda, perlu anda kenali satu persatu, dengan jelas dan detail, setelah itu Insyaallah, anda akan mudah mencapai fokus anda.

2. GUNAKAN BAHASA POSITIF

Dalam menempuh segala pekerjaan anda, sering kali anda Mengeluh dengan bahasa yang kurang positif, dan biasanya itu diluar dari kesadaran anda, nah... mulailah untuk tidak mengeluh, dengan cara merubah cara pandang anda atau fokus pasa aspek manfaat dari segala aktifitas anda.

3. BERTEMAN DENGAN ORANG YANG BISA MENYEMANGATI

Teman yang baik ialah teman yang selalu menyemangati anda, tapi mungkin sulit karena banyak orang yang belum faham akan arti menyemangati, menyemangati berarti mendukung segala tujuan yang membuat anda sukses, carilah teman teman seperti ini karena teman yang seperti ini akan menaikan mood anda ketika mood sedang kacau bahkan berhenti.

4. BUKAN YANG PALING PINTAR

Dalam berjalan pada tujuan, anda mungkin sering kali berfikir bahwa orang lain bisa merain mimpi dan tujuannya karena dia pintar, maka hilangkanlah pikiran itu karena bahwasanya, yang paling bersungguh sungguhlah yang akan jadi pemenang, untuk bersungguh sungguh, anda tentunya harus mngenal, mencintai, dan menjaga apapun yang menjadi tujuan anda.

5. JADILAH TULI

Jadilah tuli maksudnya, Jangan pernah mendengarkan mereka tentang seburuk apapun mimpi anda, karena hidup ini tidak ada yang mustahil, Wright bersaudara orang yang pernah dianggap gila karena mimpi mimpi mereka akhirnyapun dapat membuat orang yang menertawakan mimpi mereka menjadi sebuah apresiasi hebat dan menjadikan banyak manfaat bagi umat manusia hingga pada zaman ini, manusia bisa terbang, dan berpindah negara satu ke negara lainnya dengan hanya hitungan hari, jam, maupun menit...

Itulah beberapa tips untuk mendobrak mental blok anda, tentunya dengan penuh semangat dan keyakinan anda pasti dapat, yang bersungguh sungguh akan sukses, yang main main hanya dapat kesulitan, maka bersungguh sungguhlah karena dengan bersungguh sungguh itulah segala penghalang akan hancur dan melesatkan kita pada tujuan yang lebih besar.

Semoga Bermanfaat, dan Salam Sukses :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Umpan balik anda terhadap posting ini sangat berarti!