Karakter Desainer Indonesia

Seringkali kita berfikir kenapa desainer indonesia kurang di hargai di negri tercinta ini, dan tak sedikit pula dari fakta yang ada bahwasanya Desainer indonesia banyak yang hijrah ke luar negri mungkin karna faktor penghargaan sebuah karya, sesuai bukti di lapangan kita melihat, kursus desain dan sekolah Multimedia di jakarta dan sekitarnya bisa mencapai jutaan, ini solusinya...

Penanaman karakter seorang desainer memang perlu di tanamkan sejak dini, kenapa? karena kita tahu seorang desainer haruslah kreatif dalam menciptakan, menciptakan kebutuhan masyarakat era digital ini, fakta sebenarnya yang terjadi dalam dunia pendidikan indonesia yaitu mengkotak kotakan kreatifitas dan inovasi bangsa, indoensia belum mampu menjadi wadah kreatifitas anak bangsa yang di hargai di masyarakat, akhirnya dampak yang terjadi ialah pembunuhan karakter desainer yang harusnya dapat mewarnai indonesia menjadi terlihat ini dah di dunia nyata maupun dunia maya.

Berikut ini adalah karakter seorang desainer :

1. PANTANG MENYERAH

Pantang menyerah mungkin karakter yang harus dimiliki setiap insan di dunia, tapi fakta yang teramat miris, banyak pemuda yang pantang menyerah, bahkan mati sebelum meninggal, belum siap produktif dan rasanya havefun dengan kondisi dimana ia belum sadar bahwa ia harus mengejari kesuksesannya, ingatlah sahabatku, saya ingin anda menjadi seorang yang professional dalam membangun bangsa ini.

2. RAJIN

Karakter dasar ini juga hal yang patut semua orang miliki, yaitu rajin, tapi masih kita lihat, banyak orang yang malas untuk Mencoba!!! mencoba hal baru dan ilmu baru.

3. MEMANFAATKAN TEKNOLOGI

Memanfaatkan teknologi yang mudah kita dapati saat ini merupakan hal yang seharusnya banyak orang manfaatkan, dalam survei yang sering kita dengar bahwaasanya pengusaha di indonesia kurang dari 0,22% intinya, masih banyak orang diluarsana yang tidak memanfaatkan teknologi untuk berbisnis dan lain lain.

4. MENCOBA HAL BARU

Bagi anda yang belum pernah keluar dari kebiasaan, maka saatnyalah keluar dari kebiasaan, karena dunia ini tak akan pernah habis oleh hal hal baru karena makin bertambahnya tahun tahun, maka semakin banyak hal baru yang patut dicoba.

5. BERSAHABAT

Desainer harus memiliki sifat bersahabat dan tidak individualistik, karena dalam desain kerja tim lebih diutamakan, anda tidak bisa bekerja sendiri untuk menuai hasil yang sempurna, perlu adanya orang lain yang menopang beban anda, karena partner andalah yang akan menyempurnakan semua ide-ide anda dan menyempurnakan hasil yang anda miliki.

6. SABAR

Dalam desain kesabaran merupakan no.1 karena dalam proses pengerjaan anda harus teliti dan detail, kasus pada zaman ini adalah Semua orang ingin hal yang cepat mudah dan instan, ingat! jikalau anda sabar anda akan bisa dapat dari hasil instan bahkan sempurna!.

7. KREATIF

Kreatif adalah hal yang harus anda miliki, jika anda belum memilikinya maka Milikilah, karena bagi saya Nothing Is Imposible, tak ada yang tak mungkin kalau anda inginkan, kreatif perlu latihan, kreatif perlu cara, dan kreatif butuh kemauan.

8. BERANI BERBAGI

Tahukah sahabatku, bahwasanya dalam fakta desainer juga ada yang pelit dengan ilmunya karena takut disaingi dan lain sebagainya, tapi sahabatku, hal yang membuat anda maju adalah karena keikhasan dalam berbagi, anda boleh berbagi tapi hanya dengan orang yang benar benar membutuhkan, karena berbagi ilmu desain merupakan loncatan yang akan membawa anda jauh dari kondisi 0, berbagi akan mengubah karir, ilmu, dan cara anda, jika anda adalah orang yang paling mahir desain dan mengajarkannya kepada orang lain, itu artinya anda lebih mahir.

Semoga Bermanfaat, Sempurnakanlah karaktermu dengan Kemauan yang keras dan Yakin, Cintai Ilmu mu dan Junjung tinggi ilmu itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Umpan balik anda terhadap posting ini sangat berarti!